Penyakit Tulang Belakang Bawah dengan Penyebab dan juga Pengobatannya

Penyakit Tulang Belakang Bawah Harus Diwaspadai Sebelum Bertambah Parah Yaitu Dengan Melakukan Tes Secara Medis Dan Juga Pengobatan Medis Maupun Juga Herbal.

Penyakit Tulang Belakang Bawah dengan Penyebab dan juga Pengobatannya

Rasa nyeri yang dirasakan di bagian bawah punggung jangan dianggap remeh karena bisa jadi rasa sakit tersebut merupakan tanda dari penyakit tulang belakang bawah. Rasa sakit tersebut tentunya tidak akan terasa nyaman dan juga akan sangat mengganggu bagi penderitanya. Sehingga sangat penting untuk diketahui penyebab dari rasa sakit tersebut agar nantinya dapat memberikan pengobatan atau tindakan yang tepat dalam mengatasinya agar rasa sakit tersebut hilang.

Saat bagian belakang terasa sakit, maka seringkali dikaitkan dengan rasa sakit pada punggung. Padahal sebenarnya rasa sakit tersebut memiliki kaitannya dengan atau pada bagian tulang belakang di tingkat lumbal dan juga pada bagian diskus atau bantalan yang terletak di antara tulang belakang tersebut. Selain itu juga dapat berhubungan dengan jaringan ikat atau disebut juga dengan ligamen yang berada di sekitar diskus dan juga tulang belakang. Selain itu, saraf dan juga sumsum di bagian tulang belakang terpengaruh sehingga terasa sakit, kemudian juga pada organ yang ada di rongga perut dan juga panggul, pada otot di bagian punggung bawah hingga kulit yang ada di area punggung bawah.

Kenali penyebab dari penyakit tulang belakang sebelum bertambah parah

Penyakit tulang belakang bawah merupakan kondisi yang biasanya terjadi pada usia sekitar tiga puluh lima hingga lima puluh lima tahunan. Sakit punggung bagian bawah atau tulang belakang bawah sebenarnya bukan hanya disebabkan oleh faktor usia. Tetapi banyak faktor yang seringkali juga menyebabkan rasa sakit tersebut. Seperti halnya berat badan yang tidak seimbang atau bahkan juga berat badan yang berlebih, kondisi saat sedang hamil bagi perempuan, aktifitas merokok, hingga depresi dan juga stres bisa mempengaruhi dan menjadi faktor dari rasa sakit pada bagian tulang belakang. Mengkonsumsi obat tertentu secara rutin juga bisa menjadi penyebab seperti halnya kondisi tulang kortikosteroid.

Biasanya, saat penyakit tulang belakang bawah menyerang, bukan hanya sekedar rasa nyeri di daerah tersebut, tetapi juga seringkali disertai dengan mati rasa atau kebas yang bisa menjalar pada salah satu kaki, dan juga nyeri pada sendiri yang membuatnya terasa kaku khususnya saat sedang berjalan dan juga melakukan aktifitas sehari-hari. Rasa nyeri dan juga sakit tersebut biasanya akan sangat terasa di saat pagi hari sehingga akan sangat tidak nyaman dan juga sangat mengganggu aktifitas tentunya hingga akan sulit untuk melakukan sesuatu.

Secara khususnya, berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan rasa sakit pada bagian tulang belakang di antaranya yaitu;

Pertama dari postur pada tubuh dan juga aktivitas harian yang terlalu berat dan juga berulang bisa menyebabkan rasa sakit pada tulang belakang seperti halnya melakukan kegiatan mendorong, mengangkat, menarik dan juga sering membawa beban hingga terlalu lama berdiri dan juga membungkuk bisa menyebabkan rasa sakit tersebut. Selain itu juga disebabkan oleh batuk berat, otot yang tegang dan juga melakukan peregangan secara berlebihan. Faktor tempat tidur yang tidak nyaman dan juga tidak maksimal untuk menopang tubuh bisa juga menyebabkan rasa sakit pada bagian punggung.

Kedua adanya gangguan pada struktur di bagian tulang belakang tersebut, seperti gangguan pada bagian cakram di tulang belakang, menderita radang pada persendian dan juga tulang yang disebut juga dengan artiritis, osteoporosis atau pengeroposan pada tulang, hingga bentuk lengkung pada tulang belakang yang abnormal atau skoliosis.

Ketiga adanya infeksi yang juga bisa menyebabkan rasa nyeri pada tulang belakang tersebut. Selain itu juga kemungkinan akan adanya tumor pada bagian tersebut hingga infeksi dari kandung kemih, gangguan pada ginjal, khususnya wanita yang mengalami radang panggul dan juga gangguan saraf yang terjadi karena adanya infeksi atau shingles.

Beberapa penyebab di atas tersebut tentunya akan lebih jelas lagi jika melakukan pengobatan lebih lanjut yaitu dengan melakukan tes-tes secara medis. Biasanya tes tersebut menggunakan sinar X hingga CT-scan untuk memindai tulang. tentunya proses tersebut diperlukan agar nantinya tepat untuk menangani lebih lanjut lagi.

Baik dengan melakukannya secara medis maupun juga jika akan disertai dengan pengobatan secara alternatif untuk lebih memaksimalkan pengobatan tersebut. Bahkan dalam beberapa kasus di mana terjadinya rasa nyeri pada bagian tulang belakang tersebut, jika kemungkinan adanya infeksi akan ada anjuran untuk melakukan tes darah agar lebih optimal dalam mengetahui penyebab rasa nyeri tersebut. Terlebih lagi jika penyakit tulang belakang bawah tersebut memang memiliki resiko tumor yang berujung pada kanker, tentunya harus ditangani lagi lebih serius.

Mengatasi rasa nyeri dan sakit pada bagian bawah tulang belakang

Mengobati ataupun mengatasi rasa sakit di bagian bawah punggung atau tulang belakang tentunya harus dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Baik dengan menggunakan obat medis maupun juga dengan mengkonsumsi bahan herbal yang memiliki khasiat terpercaya bahkan juga secara turun temurun. Adapun pilihan untuk pengobatan rasa nyeri di bagian tulang belakang tersebut di antaranya yaitu;

  • Meminum obat untuk pereda nyeri agar dapat meringankan rasa sakit meskipun hanya berjangka waktu yang pendek. Selain itu juga bisa dengan menggunakan krim atau salep yang bisa dioleskan langsung ke bagian bawah punggung.
  • Meminum ramuan obat herbal yaitu seperti halnya rebusan daun sirsak yang harus diminum secara rutin dan juga teratur, atau bahan herbal lainnya yang dipercaya dapat mengatasi rasa sakit hingga menyembuhkan.

hawai-tno

Selain itu, cara lain yang juga lebih aman yaitu dengan meminum suplemen herbal yang berbahan alami, seperti halnya Hinori TNO yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Hinori TNO merupakan suplemen herbal yang diekstrak oleh teknologi canggih namun tetap alami untuk penyakit tulang belakang bawah.